Thursday 26 March 2015

Penerapan Komputasi Modern di berbagai bidang

Pada tugas kali ini akan membahas tentang penerapan komputasi modern, disini saya akan mengomentari salah satu website, yaitu website Domino's Pizza (http://dominos.co.id/) di website ini pada tampilan awal, pembeli atau pelanggan sangat dimudahkan oleh tampilan awal yang menampilkan promo-promo terbaru yang dimiliki oleh Domino's Pizza.
Seperti yang dapat dlihat pada gambar menu home dibawah ini terdapat beberapa promo baru yang tersedia:

Selain itu pada website ini juga pengunjung dapat melihat lokasi domino's pizza yang terdekat dengan lokasi pembeli  atau pemesan melalui menu "STORE LOCATOR" sehingga pembeli dapat mengunjungi tempat atau lokasi Domino's yang terdekat. berikut tampilan menu "Store Locator" ketika di klik:

Kemudian untuk pembeli atau pelanggan, disini mereka dapat memesan menu secara online, menu-menu tersebut dapat dipilih pada tab menu yang tersedia pada website, pemesanan melalui web ini dapat digunakan untuk memesan menu paket yang tersedia maupun menu promo yang tersedia pada website. berikut contoh tampilan menu-menu yang tersedia:

Ketika sudah menentukan menu apa yang akan di order, pembeli atau pelanggan dapat menekan tombol add to order. kemudian pembeli dan pelanggan akan diminta untuk melakukan login jika mereka yang sudah terdaftar dapat melakukan login dan bagi mereka yang belum terdaftar dapat melakukan register ataupun order as guest dapat dipilih seperti pada tampilan dibawah:

Jika sudah masuk, pembeli ataupun pelanggan dapat memilih untuk delivery atau carry out pada pesanan yang dipesan, pada Delivery, pembeli akan dimintai alamat dan hari serta waktu pengiriman yang diinginkan pembeli, dapat dilihat seperti gambar dibawah ini:


Sedangkan untuk Carry Out, pembeli dapat memilih lokasi Domino's Pizza yang terdekat dengan lokasi pembeli untuk mengambil pesanannya sendiri. seperti yang dapat dilihat pada gambar dibawah ini:
 

Tetapi ada hal yang kurang pada website ini, seperti ketika pembeli memilih untuk Delivery, tetapi kemudian pembeli ditelepon oleh pihak Domino's Pizza yang mengatakan pada pembeli bahwa lokasi yang diminta oleh pembeli tidak dapat dilakukan delivery, sehingga pembeli harus merubah pesanan menjadi carry out atau mengcancelnya. Padahal lokasi tempat pembeli memesan tidak terlalu jauh dari jangkauan lokasi Domino's pizza.

Selain kekurangan diatas, dapat kita lihat, Penerapan Komputasi modern yang digunakan dapat mempermudah berbagai pihak.



No comments:

Post a Comment