Monday 5 January 2015

Dota 2

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang game favorit saya yaitu Dota 2. Sebelum membahas tentang game dota 2 ini lebih dalam, seperti yang tertera pada sumber wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Dota_2) .
Dota 2 adalah sebuah game multiplayer online yang di develop oleh Valve Corporation dan merupakan versi Stand Alone dariDefense of the Ancient mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 resmi diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2010, pada saat itu orang yang dapat bermain Dota 2 terbatas, hanya orang-orang tertentu yang mendapatkan hak khusus dari pihak Developer dan Distributor. Dota 2 tersedia secara eksklusif di Steam.
Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang masing-masing terdiri dari 5 orang pemain. Masing-masing tim memiliki markas yang berada dipojok map yang memiliki satu bangunan bernama "Ancient", Dimana tim lawan harus menghancurkan "Ancient" agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, mendapatkan item dan melawan hero lawan.
Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas produksi.
Untuk memainkan Dota 2 ini para user harus mengistal aplikasi steam terlebih dahulu agar dapat memiliki game Dota 2. Dota 2 merupakan salah satu E-sport terpopuler beberapa tahun belakangan ini, dikarenakan banyak pemain-pemain yang luar biasa sehingga terbentuk turnamen lokal maupun internasional dan hadiah yang luar biasa untuk disaksikan.
dibawah ini merupakan dota profile penulis ^^:

No comments:

Post a Comment